• Nusa Tenggara Timur

Wisatawan Asal Papua Meninggal saat Wisata ke Pulau Padar-Manggarai Barat

Imanuel Lodja | Kamis, 17/11/2022 06:36 WIB
Wisatawan Asal Papua  Meninggal saat Wisata ke Pulau Padar-Manggarai Barat Tim SAR dari Satpolair Polres Manggarai Barat bersama instansi terkait TNI AL Labuan Bajo, Ditpolair Polda NTT, Syahbandar Labuan Bajo dan KKP Labuan Bajo ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

 KATANTT.COM--Pilmon Tabuni (46), warga asal Kampung Jiwot, kecamatan Oneri, kabupaten Puncak, Propinsi Papua meninggal dunia saat melakukan trecking di pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (16/11/2022).

Korban diketahui merupakan salah satu anggota dewan Kabupaten Puncak Propinsi Papua yang sedang wisata di kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Diperoleh informasi kalau sekitar pukul 06.00 wita, korban pingsan/tidak sadarkan diri usai turun dari kapal Mutiara GT 297. Korban sempat melakukan trecking di pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polres Manggarai Barat. Anggota dari Satpolair Polres Manggarai Barat bersama instansi terkait TNI AL Labuan Bajo, Ditpolair Polda NTT, Syahbandar Labuan Bajo dan KKP Labuan Bajo ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Tim bertemu dengan speedboat Putri Olivia 29 (200 PK) yang saat itu mengevakuasi korban dari kapal Mutiara GT 297 di posisi koordinat 08`30`17"S 119`41`35"E.

Tim medis dari TNI AL dan KKP langsung bergeser ke speedboat Putri Olivia untuk menangani secara medis. Tim mendampingi speedboat Putri Olivia menuju dermaga Marina Labuan Bajo sekaligus menginformasikan mobil ambulance yang sudah menunggu di Dermaga Marina Labuan Bajo.

Tim dan speed boat Putri Olivia tiba di dermaga Marina labuan Bajo dan langsung mengevakuasi korban ke ambulance untuk dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo untuk penanganan lebih lanjut.

Sekitar pukul 10.00 Wita setelah mendapatkan perawatan medis di RS Siloam Labuan Bajo, lorban dinyatakan meninggal dunia akibat gagal jantung/serangan jantung.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto yang dikonfirmasi Rabu (16/11/2022) membenarkan kejadian ini.
Saat ini korban disemayamkan di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sambil menunggu proses pemulangan jenazah ke kampung asalnya di Papua.

FOLLOW US