• Sport

Jelang Musda, Pommy Odja Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua IMI NTT

Reli Hendrikus | Minggu, 27/11/2022 05:17 WIB
Jelang Musda, Pommy Odja Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua IMI NTT Pommy Odja, Sabtu (26/11/2022) secara resmi mendaftarkan diri sekaligus memasukkan dokumen persyaratan untuk ikut dalam persaingan perebutan kursi Ketua IMI NTT.

KATANTT.COM--Salah satu bakal calon (balon) Ketua IMI NTT, Pommy Odja, Sabtu (26/11/2022) secara resmi mendaftarkan diri sekaligus memasukkan dokumen persyaratan untuk ikut dalam persaingan perebutan kursi Ketua IMI NTT.

Pendaftaran tersebut terkait pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi NTT akan menggelar musyawarah dengan agenda pemilihan Ketua IMI NTT masa bakti 2022-2026 tanggal 3 Desember mendatang. Saat ini panitia telah membuka pendaftaran hingga 28 November mendatang.

Kehadiran bakal calon (Balon) Ketua IMI NTT, Pommy Odja, saat mendaftarkan didampingi oleh istri dan keluarga dekatnya. Pommy kepada wartawan mengatakan dirinya ingin menjadi Ketua IMI NTT karena mempunyai niat dan tekad untuk membuat IMI NTT semakin baik ke depan.

“Beta punya niat agar IMI NTT ke depan lebih baik, supaya otomotif kedepan semakin baik, otomotif semakin maju dan berkembang,” kata Pommy di Kupang.

Ketua Bidang Organisasi IMI NTT ini mengaku mengusung visi membangun dan mengembangkan otomotif di NTT dengan misi memajukan IMI NTT jika terpilih. Ia mengaku, optimis akan memenangkan perebutan kursi Ketua IMI NTT tanggal 3 November saat musyawarah IMI NTT nanti.

“Pasti harus menang. Kita penggiat otomotif dan offroder juga jadi pasti akan dapat dukungan,” ungkap Pommy.

Pommy Odja memiliki segudang pengalaman di dunia otomotif yakni pernah menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) pusat HR-V Club Indonesia , Wakil Ketua O’REO Jeep Otomotive Kupang, Ketua HRV Club Indonesia NTT dan Ketua Civic Owner Club Kupang.

Sementara Ketua tim penjaringan, Charles Foeh usai menerima berkas dokumen Pommy, mengatakan panitia penjaringan tetap membuka diri untuk siapa saja yang akan mendaftar sebagai Ketua IMI NTT periode 2022-2026.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pommy selaku Ketua Bidang Organisasi IMI NTT yang mau mencalonkan diri sebagai Ketua IMI kali ini.

“Kami juga berterima kasih karena ada teman kami, pak Pommy Odja dulu Kabid Organisasi di IMI dan sekarang maju sebagai calon Ketua. Posisi yang mendaftar hingga siang ini 3 kandidat yaitu pak Pommy, pak Gabriel Kenenbudi dan Gafril Putera Novanto," katanya.

"Dari 3 kandidat ini baru satu yang memasukkan berkas, sisanya dua belum. Pak Gabriel Kenenbudi rencananya sebentar jam 3 sore. Satunya Gafril Putera Novanto. Pendaftaran dibuka sampai 28 November pukul 10.00 wita,” tambah Charles Foeh.

Salah seorang pemerhati dunia otomotif NTT, Fernando Osorio Soares ketika dimintai komentarnya mengaku senang jika IMI NTT dipimpin oleh Pommy Odja. Sebab sejak mengenal Pommy 11 tahun lalu, Fernando mengaku, banyak waktu Pommy yang dihabiskan untuk mengurus IMI NTT.

“Secara pribadi saya mengenal pak Pommy ini sejak 11 tahun lalu. Selain sebagai ASN, beliau sangat aktif di otomotif. Jadi ketika mendengar pak Pommy berencana menjadi Ketua IMI NTT, dengan sangat-sangat senang, sangat-sangat bangga akan mendukung beliau karena kecintaan beliau terhadap dunia otomotif ini bukan sekedar suka tapi beliau ini penggiat sehingga sudah sepantasnya beliau ini menjadi Ketua IMI,” kata Fernando kepada wartawan.

Fernando berharap 21 klub yang memiliki hak bicara dan hak suara saat musyawarah IMI NTT nanti dapat memilih Pommy Odja sebagai Ketua IMI karena dia adalah orang yang tepat ditempat yang juga tepat ketika memimpin IMI NTT.

“Beliau ini sangat aktif dan sangat antusias ketika ada kegiatan otomotif sehingga ketika kita mempercayai beliau sebagai Ketua maka IMI di NTT akan menjadi lebih baik. Ibaratnya the right man dan the right palace. Kita menempatkan orang sesuai kemampuan dan keahliannya. Jadi mudah-mudahan beliau dipercaya oleh teman-teman klub yang tergabung dalam IMI NTT sehingga beliau bisa menjadi Ketua,” tambah Fernando lagi.

FOLLOW US