• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Minta Jajaran Polres Alor Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Imanuel Lodja | Minggu, 27/11/2022 10:11 WIB
Kapolda NTT Minta Jajaran Polres Alor Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma diterima Kapolres Alor, AKBP Ari Satmoko saat melakukan kunjungan ke Mako Polres Alor dan mengecek pelayanan publik di loket pelayanan SIM, SPKT, SKCK dan sidik jari serta ruang tahanan dan barang bukti dan kendaraan dinas Polri yang tidak dapat digunakan, Sabtu (26/11/2022).

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Cristina Sirait Asadoma, MSc melakukan kunjungan kerja ke Polres Alor, Sabtu (26/11/2022).

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma disambut dengan tarian adat Alor dan sapaan adat oleh tokoh adat Alor dan pemakaian kain adat, manik perlengkapan adat Batulolong secara simbolis sebagai orang tua dan sesepuh Alor kepada Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Vera Cristina Sirait Asadoma.

Di depan Mako Polres Alor, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mendengar laporan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Alor oleh Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, SH, SIK, MM.

Hadir juga dalam penyambutan ini, Bupati Alor Drs Amon Djobo, MAp, Dandim 1622 Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH, Wakapolres Alor dan para perwira serta Bhayangkari Cabang Alor.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma bersama rombongan juga meninjau lokasi pelayanan publik Polres Alor dari loket pelayanan SIM, SPKT, SKCK dan sidik jari serta ruang tahanan dan barang bukti dan kendaraan dinas Polri yang tidak dapat digunakan.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengatakan bahwa pengecekan lokasi pelayanan publik Polres guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Selain itu, juga merupakan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dimana tempat pelayanan publik harus bersih dari pungutan liar atau pungli agar pelayanan kepada masyarakat dapat tertata baik dan maksimal.

"Sesuai perintah Presiden dan Kapolri bahwa semua unit pelayanan publik bersih dari pungli. Selain itu pemeriksaan ini juga untuk meningkatkan pelayanan publik kepada sehingga pelayanan lebih baik lagi," ujar Johni Asadoma.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berharap seluruh anggota agar bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat. Juga bersikap humanis dan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif.

Jenderal polisi bintang dua di Polda NTT juga mengimbau agar para pimpinan selalu mengarah anggotanya. "Para komandan selalu mengarahkan anggotanya sebelum pelaksanaan tugas. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, termasuk dengan kebersihan ruangan agar masyarakat yang melaporkan merasa nyaman dan aman," harapnya.

Dikatakannya, segala temuan dalam kegiatan ini tentu akan dievaluasi sehingga segera dilakukan pembenahan guna memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

"Tentunya segala temuan di lapangan akan kita benahi secepatnya, kita tata agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," katanya.

Terkait keindahan laut, Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma juga berupaya semaksimal mungkin melakukan pemeliharaan terumbu karang dan penindakan terhadap pelaku pengeboman ikan yang merusak terumbu karang. "Perlunya kesadaran masyarakan terhadap dampak yang ditimbulkan dimasa yang akan datang akibat dari kerusakan terumbu karang," tegasnya.

Mengenai proses hukum terhadap tengelamnya KM Cantika Expres 77 yang mengakibatkan banyak korban jiwa, orang nomor satu di Polda NTT ini menyampaikan bahwa Polda NTT akan terus melakukan penyidikan guna menemukan bukti - bukti adanya kelalaian pihak terkait hingga mengakibatkan KM Cantika Expres 77 kelebihan muatan.

FOLLOW US