• Nusa Tenggara Timur

DPRD Kota Kupang Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

Reli Hendrikus | Jum'at, 02/12/2022 06:58 WIB
 DPRD Kota Kupang Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Publik  Djunaedi Kana


KATANTT.COM--Cukup banyak fasilitas publik yang dibangun baik oleh pemerintah pusat, daerah maupun swasta dalam menciptakan sebuah perubahan wajah Kota Kupang. Banyak jenis dan model fasilitas publik yang dikembangkan dalam skala besar maupun kecil.

"Tentu fasilitas pelayanan publik yang telah dibangun baik oleh pemerintah pusat mapun pemerintah daerah pada waktu masa kepemimpinan sebelumnya guna tercipta sebuah keindahan kota dengan sebuah nuasa model tersediri yang dapat menarik perhatian banyak orang," anggota DPRD Kota Kupang, Djuneidi Kana di gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (30/11/2022).

Tentunya jelas Djunaedi Kana, perlu dibarengi dengan adanya rasa menjaga sport-spot tersebut secara baik oleh masyarakat. Peran serta dari seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang dibuat atau dibangun oleh pemerintah.

"Jangan sampai aset yang dibangun malah di rusak atau dibuat menjadi kumuh," kata legislator Fraksi Partai Demokrat Kota Kupang ini.

Apa lagi tambahnya, Pemerintah Kota Kupang melalui Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh berkomitmen menjadikan Kota Kupang bebas dari sampah. Sehingga fasilitas publik yang telah dibangun harus dijaga kebersihannya supaya tidak terkesan jorok atau kumuh.

Dalam hal menjaga fasilitas umum ini, lanjutnya diharapkan juga dinas terkait dapat melakukan pemantauan. Pemantauan ini, jelas dia,  agar dapat dilaksanakan secara continue dan apabila ada oknum yang dengan sengaja merusak atau membuat fasilitas umum pemerintah menjadi kumuh, agar dapat ditegur atau pun ditertibkan.

“Harapan kita dengan pemantauan secara continue dan peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga aset yang telah dibangun, akan menjadikan kota ini indah dan lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

FOLLOW US