• Nusa Tenggara Timur

25 Orang Warga Binaan Lapas Perempuan Kupang Diwisuda

Reli Hendrikus | Rabu, 07/12/2022 04:56 WIB
25 Orang Warga Binaan Lapas Perempuan Kupang Diwisuda Sebanyak 25 orang yang merupakan Warga Binaan Lapas Perempuan Kupang akhirnya bisa menilmati sebuah keberhasilan mereka dalam memperkokoh sebuah gelar pada bangku akademisi, Senin (5/12/2022).

KATANTT.COM--Sebanyak 25 orang yang merupakan Warga Binaan Lapas Perempuan Kupang akhirnya bisa menilmati sebuah keberhasilan mereka dalam memperkokoh sebuah gelar pada bangku akademisi.

Pada, Senin (5/12/2022) kemarin secara resmi di wisudakan dengan sertifikasi Studi Theologi 1 tahun untuk tahun ajaran 2021-2022. Dari 25 orang wisudawati tersebut terdiri dari 19 orang warga binaan Lapas Perempuan Kupang serta 6 orang mantan narapidana Lapas Perempuan Kupang yang telah selesai menjalani masa hukumannya. Mereka ini juga telah mengikuti pembelajaran ini selama satu tahun.

Pada kegiatan tersebut, terdapat beberapa sambutan, yakni dari Ketua Umum Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar; Pendeta Jhon J. Manopo, MDiv, MTh, Ketua Sekolah Tinggi Teologi Kasih Allah Indonesia, Pendeta Salmineo Silitonga, MTh dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Rita Ribawati serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Kupang.

DKepala Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Rita Ribawati menyampaikan ucapan selamat kepada 25 orang wisudawati atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi.

Selain itu, Rita juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh dosen maupun tenaga kependidikan dan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teologi Kasih Allah Indonesia beserta Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar.

“Saya Terima kasih atas segala kerjasama, keikhlasan serta kesungguhannya dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswi dalam hal ini seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang. Banyak keterbatasan tapi puji Tuhan hari ini mereka bisa diwisuda,” tuturnya.

Acara wisuda di LP Lapas Perempuan Kupang ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara dari Bunga Bakung.

FOLLOW US