• Nusa Tenggara Timur

Selesai Magang, Mahasiswa Fisip Undana Dapat Pesan Motivasi dari Anggota DPRD Kota Kupang

Reli Hendrikus | Rabu, 07/12/2022 05:03 WIB
Selesai Magang, Mahasiswa Fisip Undana Dapat Pesan Motivasi dari Anggota DPRD Kota Kupang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli bersama mahasiswa Fisip Undana yang tekah menyelesaikan magang pada Sekretariat DPRD Kota Kupang selama empat bulan, Senin (5/12/2022).

KATANTT.COM--Setelah menjalani masa pengabdian magang selama empat bulan, akhirnya delapan mahasiswa-mahasiswi magang pada Fakultas Fisip Program Studi Ilmu Administrasi Negara Undana Kupang resmi berakhir.

Dengan berakhirnya masa magang mereka mendapat pesan motivasi dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli.

Bertempat di kantor DPRD Kota Kupang dua mahasiswa Alan Tuka dan Banda Balun bersam staf Sekwan Barnabas Horo, legislator PDI Perjuangan, Adi Talli sapaan akrabnya menyatakan bahwa dengan berakhirnya masa magang diharapkan selama proses masa magang di Kantor DPRD Kota Kupang yang merupakan lembaga politik kira dapat mengetahui secara baik semua proses yang ada di lembaga politik ini.

" Selama empat bulan menjalanj magang pasti sudah mengetahui secara baik semua proses di lembaga ini, dan kiranya ada manfaat serta menambah ilmu baru bagi mereka," katanya.

Diakataknya, mahkasiwa adalah orang yang bertelektual, maka jaga intelektuak secara baik dan jangan muda terbawa akan arus perkembangan yang memperngaruhi masa depan. Tetapi jjadilah orang berintelektual yang mampu kolaborasi di tengah masyarakat melalui apa yang di dapat selama magang guna diterapkan dilapangan yang dapat membuat suatu perubahan demi kemajuan pembangunan di daerah ke depannya.

"Dengan magang di lembaga ini sudah banyak hal di dapat secara baik guna dapat memberikan pemahaman secara baik nantinya setelah selesai dari bangku pendidikan di universitaa bahwa tugas DPRD seperti ini saat sidang seperti apa dinamika persidangannya yang terjadi. Karena masih banyak masyarakat bayangkan DPRD seperti ini dan hanya begini, akan tetapi tugas yang diembankan sebagai anggota DPRD seperti yang dilihat dalam setiap proses selama adik-adik.mahasiswa menjalani magang seperti apa.

"Saya berhapan tetaplah sebagai seorang mahasiswa yang beriteletual dengan wawasan intelektual dalam memajukan pembangunan didaerah ini.Karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang bisa saja suatu terjun ke dunia politik atau yang lainnya," pesanya.

Sementara itu, Alan Tuka dan Banda Balun menyampaikan terima kasih banyak atas semua pesan yang telah disampaikan. "Kami menyampaikan terima kasih telah memberikan nasehat dan pesan bagi kami," kata Alan.

Dalam kesempatan itu, Banda juga menyampaikan terima kasih buat sekretariat DPRD Kota Kupang bersama seluruh jajarannya yang telah menerima.dan membimbing semua proses selama magang.

Sebelumnya dosen pembimbing lapangan, Dr. Wiliem Djani saat bersama delapan mahasiswa Fisip Administrasi Negara yakni Alanuary E. P Tuka, Yohanes M. V Banda Balun, Reynaldi Jelalu, Mater NR Mitan, Agnes GRM Banta, Brigita P Tandigaga, dan Cindy L Tefbana serta Yohana M Mujul, bertemu bersama Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Kupang, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam menerima mahasiswa Undana untuk magang di Sekretariat DPRD Kota Kupang.

"Dengan kegiatan magang ini pihak kampus berharap mahasiswa bisa mengoperasikan semua teori, konsep administrasi negara di institusi Sekretariat DPRD Kota Kupang. Dan juga hubungan tetap berjalan untuk magang berikutnya bagi mahasiswa Undana berikutnya," katanya.

FOLLOW US