• Bisnis

Pesan Natal Menyentuh Kalbu Direktur Utama Bank NTT kepada Petani di Desa Besmarak

Djemi Amnifu | Kamis, 29/12/2022 07:40 WIB
Pesan Natal Menyentuh Kalbu Direktur Utama Bank NTT kepada Petani di Desa Besmarak Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama Kepala Desa Besmarak, Petrus Timate melakukan panen kubis di Desa Besmarak, Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang,Jumat (23/12/2022).

KATANTT.COM--Sehari jelang perayaan Natal 2022 bagi umat Kristen, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memboyong seluruh direksi dan jajaran menyambangi Desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Jumat (23/12/2022).

Kunjungan ke Desa Besmarak yang baru terpilih sebagai 10 besar Desa Binaan Bank NTT dan Pendapatan Asli Daerah 2022 ini untuk berbagi paket natal kepada para petani di Desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang bertajuk "Bank NTT Bersyukur".

 Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho didampingi Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh, Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe para kepala divisi, para Kasubdit dan para wakil pemimpin Cabang Bank NTT.

Orang nomor satu di Bank NTT ini pun memberi pesan Natal yang menyentuh hati kepada para petani di Desa Besmarak sekaligus bernostalgia masa kecilnya bersama Kepala Desa Nekamese Petrus Timate saat merayakan natal.

“Dulu kalau menjelang Natal, biasa main drama. Ada yang berperan sebagai Jusuf dan Maria. Ada juga sebagai orang Majus, para gembala, pengawal. Ini harus kita wujudkan melalui tanda syukur. Jika bapa, mama yang sudah puluhan kali merayakan Natal. Tapi tahun ini kita memaknainya dengan dengan hal yang menjadi kebutuhan nyata di desa.

Alex Riwu Kaho--demikian akrab disapa mengisahkan, ada berbagai macam cara untuk Tuhan membuka hati, membuka pikiran, dan wawasan manusia. Bahwa tanda-tanda kelahiran dan tanda-tanda menjumpai Tuhan Yesus yang datang membawa damai dan selamat.

"Tapi selamat dan damai bukan datang Tuhan kasih begitu saja. Kita manusia juga harus punya cara untuk menjawabi selamat dan damai yang Tuhan Yesus berikan kepada kita. Ada contoh-contoh dalam Alkitab yang kita baca. Bahwa orang-orang yang karena pandaiannya, karena ilmu pengetahuannya dia mampu melihat tanda-tanda Natal.

Nah, orang-orang yang karena tidak memiliki pengetahuan, tidak memiliki kepandaian, dan Allah mengirimkan malaikat untuk menyampaikan kepada orang-orang yang belum punya pengetahuan bahwa hari ini ada berita keselamatan. Hari telah lahir bagimu Sang Juru Selamat, Sang Raja Damai.

"Orang-orang yang diberitahu malaikat, itu mengingatkan kita untuk melakukan apa yang disampaikan itu. Hari ini kita sama-sama sedang belajar dan melihat apa yang sudah dilakukan masyarakat dan kelompok petani Besmarak," sambung Alex Riwu Kaho.

Ini jelas Alex Riwu Kaho merupakan gambaran orang-orang Majus. Yang karena kepandaiannya, ilmu pengetahuannya, budayanya, teknologinya ia mampu menciptakan damai sejahtera bagi masyarakat yang ada disini.

Bahwa Allah telah mengirimkan Malaikat untuk menyampaikan kabar keselamatan bagi orang-orang yang belum punya ilmu pengetahuan, belum tahu teknologi, untuk berupaya menggapai kesejahteraan hidup.

“Kepada masyarakat disini yang telah memanfaatkan hasil karyanya. Berupa hasil tanaman holtikultura, walau ada halangan dalam proses-proses perdagangannya. Itulah Damai Sejahtera yang sudah dilakukan bapa mama semua dan Kepala Desa Besmarak (Petrus Timate).
Tugas kita sekarang, adalah melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk menjadikan sorga," ungkap Alex Riwu Kaho lagi.

FOLLOW US