• Bisnis

Bank NTT Hadirkan Galeri ATM Tarik Tunai dan ATM Khusus Disabilitas

Semy Andy Pah | Sabtu, 31/12/2022 02:51 WIB
Bank NTT Hadirkan Galeri ATM Tarik Tunai dan ATM Khusus Disabilitas Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama Pj Wali Kota Kupang, George Hadjoh saat peresmian Galeri ATM Cash Recycling Machine (CRM) dan unit khusus ATM untuk kaum disabilitas, Jumat (30/12/2022).

KATANTT.COM--Di penghujung tahun 2022, PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan Galeri ATM Cash Recycling Machine (CRM) atau mesin setor dan tarik tunai demi memberikan kemudahan layanan perbankkan bagi nasabahnya.

Di Galeri ATM Cash Recycling Machine (CRM) juga disediakan unit khusus ATM untuk kaum disabilitas.  Yang mana terdapat 3 mesin CRM yang ditempatkan di galeri baru yang berada tepat di depan Kantor Pusat Bank NTT dan telah diresmikan, Jumat (30/12/2022).

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengaku galeri ini dihadirkan memanfaatkan pos satpam yang sebelumnya dinilai kurang efektif. Pos Satpam ini diubah sehingga menjadi berguna bagi pelayanan bagi nasabah termasuk disabilitas untuk setor dan tarik tunai.

"Dengqn begini bagi masyarakat dapat memanfaatkan ini 24 jam untuk berbagai transaksi lebih cepat, prosesnya tidak lama," kata Harry Alexander Riwu Kaho.

Acara peresmian ini dihadiri juga oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan perwakilan Pemerintah Provinsi NTT.

"Galeri ini pun dihadirkan sesuai dengan kerja sama dan komunikasi dengan kaum disabilitas. Saya berharap layanan perbankan ini dapat menjawab kebutuhan kelompok disabilitas di Kota Kupang," ujarnya.

Orang nomor satu di Bank NTT ini mengaku pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang terus berkembang maka perbankan ke depannya harus bisa ikut berubah hingga dapat beroperasi pada malam hari.

"Dengan aktivitas yang dapat mengakomodir kehidupan ekonomi pada malam hari, manusia sudah tidak bisa dihambat oleh batas hari dan waktu dalam dunia yang semakin modern ini," jelasnya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh mengapresiasi inovasi yang dilakukan Bank NTT dinilai sangat baik sesuai potensi yang ada untuk melayani semua kalangan termasuk kelompok disabilitas.

Ia juga menyinggung jaringan perbankan yang dibangun Bank NTT sehingga dapat menjadi mitra dalam membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Kupang.

"Dengan andanya galeri ATM semuanya berjalan dengan lancar dan tidak susah bertransaksi menggunakan ATM, karena Bank NTT sudah siapkan mesin ATM setor tunai dan khusus juga bagi para disabilitas karena Bank NTT melayani lebih sungguh," terang George Hadjoh.

FOLLOW US