• Nasional

Menlu RI-Kapolda NTT Cek Kesiapan Golomori-Labuan Bajo, Lokasi Wisata Baru Tempat KTT ASEAN

Imanuel Lodja | Jum'at, 06/01/2023 12:30 WIB
Menlu RI-Kapolda NTT Cek Kesiapan Golomori-Labuan Bajo, Lokasi Wisata Baru Tempat KTT ASEAN Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma bersama Menlu RI, Retno Marsudi menuju Golomori guna memastikan keamanan dan kenyamanan lokasi pelaksanaan pertemuan para pimpinan negara ASEAN, Jumat (6/1/2023).

KATANTT.COM--Golomori di Kabupaten Manggarai Barat, NTT merupakan lokasi baru wisata di Kabupaten Manggarai Barat. Lokasi wisata ini sangat mempesona karena alam dan pemandangan berupa pegunungan dan bukit-bukit serta laut yang indah.

Saat ini, Kabupaten Manggarai Barat terus berbenah menuju destinasi wisata super prioritas oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo. Lokasi wisata Golomori ini akan menjadi salah satu tempat pelaksanaan KTT ASEAN 2023 bulan Mei mendatang.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, MHum, pun memastikan keamanan dan kenyamanan lokasi pelaksanaan pertemuan para pimpinan negara ASEAN ini.

Kapolda NTT,Irjen Pol Drs Johni Asadoma kemudian ke Labuan Bajo melakukan pertemuan dengan Menlu RI, Retno Marsudi. "Pertemuan dalam rangka persiapan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN pada bulan Mei mendatang," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, Jumat (6/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menlu RI, Retno Marsudi didampingi Sekjen Kemlu, Dirjen Protokol dan Konsuler serta staf lainnya. Di Labuan Bajo, Menlu RI, Retno Marsudi dan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma mengecek kesiapan hotel-hotel yang akan menjadi tempat penginapan para kepala negara, tempat pertemuan dan tempat wisata. "Semua di cek, kesiapan infrastruktur, kondisi jalan, keamanan, dan sebagainya," ujar Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Salah satu tempat yang di cek Menlu RI Retno Marsudi dan Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma serta rombongan adalah Golomori.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, SIK, juga menyampaikan bahwa kunjungan orang nomor satu di Polda NTT ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mengecek langsung kondisi kamtibmas terkini dan beberapa event termasuk Kesiapan kegiatan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat. "Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan kegiatan yang akan digelar nantinya berjalan lancar aman dan kondusif,"jelas Ariasandy.

 

FOLLOW US