• Nusa Tenggara Timur

Kapolda NTT Kembali Cek Persiapan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Imanuel Lodja | Rabu, 25/01/2023 11:41 WIB
Kapolda NTT Kembali Cek Persiapan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma didampingi Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur dan kesiapan pengamanan terkait rencana kegiatan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Rabu (25/1/2023).

KATANTT.COM--Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Kunjungan ini sendiri dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan dalam menghadapi pengamanan kegiatan ASEAN Sumnit 2023 di Labuan Bajo.

Di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma yang juga didampingi oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto melakukan pengecekan kesiapan infrastruktur dan kesiapan pengamanan.

Pengecekan mulai dari rute yang akan dilalui peserta ASEAN Summit hingga pengecekan tempat penginapan bagi personel BKO. Jenderal bintang dua ini juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemda Manggarai Barat maupun lembaga dan instansi terkait lainnya guna menyukseskan kegiatan dimaksud.

Momentum ini perlu dipersiapkan secara maksimal dengan upaya penguatan koordinasi dalam rangka memastikan bahwa seluruh kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan memiliki kesamaan pandangan terhadap agenda-agenda prioritas yang menjadi kepentingan Indonesia di ASEAN dan mampu menyinergikan langkah-langkah implementasinya agar selaras dengan tujuan nasional.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma menyampaikan bahwa, kunjungannya di Labuan Bajo sebagai upaya penguatan koordinasi dalam rangka menyatukan persepsi, menyatukan komitmen terhadap agenda-agenda prioritas pada kegiatan Asean Summit nantinya terlaksana dengan baik.

"Selain kerja sama dengan Kementrian/lembaga, Pemerintah daerah dan instansi terkait guna mendapatkan informasi awal tentang pelaksanaan kegiatan Asean Summit, tentunya perlu dukungan juga dari masyarakat agar kegiatan Internasional yang sangat penting ini bisa terlaksana dengan baik tanpa gangguan apa pun juga," terang .

Dikatakannya, momentum ASEAN Summit di Labuan Bajo ini harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga terlaksana dengan sukses karena ini merupakan atensi dari dari Presiden RI.
"Ini harus kita manfaatkan, karena ini merupakan atensi dari bapak Presiden agar Asean Summit di Labuan Bajo ini berjalan dengan baik," kata Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Beberapa poin penting didapatkan dari kujungannya selama di Labuan Bajo antara lain, mendapatkan informasi tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh para peserta ASEAN Summit.

Mulai sejak kedatangan dan kesiapan Polda NTT dalam segi keamanan mulai dari jumlah personel, perlengkapan yang dibutuhkan dan rute-rute yang akan ditempuh serta kegiatan di luar agenda Asean Summit.

"Kita ingin membangkitkan kesadaran semua pihak bahwa kita akan menghadapi event yang sangat penting, sehingga kita harus siap," tandas Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

FOLLOW US