• Nusa Tenggara Timur

Buka KKP Pj Wali Kota Kupang Minta Pemuda Libatkan Tuhan Dalam Hidup

Semy Andy Pah | Sabtu, 04/02/2023 06:48 WIB
 Buka KKP Pj Wali Kota Kupang Minta Pemuda Libatkan Tuhan Dalam Hidup Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh saat membuka Kemah Kerja Pemuda (KKP)- Peningkatan Kapasitas Iman Pemuda/Pemudi Kristen Tingkat Kota Kupang Tahun 2023 bertempat di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (1/2/2023)

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh minta para pemuda Kristen untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap situasi hidupnya.

Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka Kemah Kerja Pemuda (KKP)- Peningkatan Kapasitas Iman Pemuda/Pemudi Kristen Tingkat Kota Kupang Tahun 2023 bertempat di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (1/2/2023).

Penjabat Wali Kota George Hadjoh menyampaikan banyak pemuda dan remaja yang gagal dalam hidupnya karena tidak melibatkan Tuhan dalam perencanaan hidup.

Kepada para pemuda, George Hadjoh berpesan untuk tidak meminta petunjuk pada orang-orang yang tidak paham, melainkan mencari tokoh-tokoh agama untuk berkonsultasi.

"Yang paling penting jangan lupa ada Tuhan , jangan pernah ragu dengan Tuhan dan jangan malu mengungkapkan apa pun kepada Tuhan,” paparnya.

Lebih lanjut George Hadjoh menyatakan pemuda harus menjaga hubungan baik dengan sang pencipta dalam setiap sisi kehidupan. Oleh karena itu keimanan dalam diri para pemuda harus benar-benar dilengkapi dengan pengetahuan rohani yang benar dan cukup.

Menurutnya kualitas diri seorang manusia ditentukan dengan hubungan baik, iman percaya dan ketaatan kepada Tuhan.

Karena itu Kemah Kerja Pemuda dalam Peningkatan Kapasitas Iman ini merupakan momen yang tepat dan sangat bermanfaat untuk membangun karakter Kristus dan mengukuhkan pertumbuhan iman Kristen dari kaum muda dimasa kini.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Djoni Domisius Bire, SH, selaku penyelenggara menjelaskan Kegiatan Kemah Kerja Pemuda (KKP) Peningkatan Kapasitas Iman Pemuda - Pemudi Kristen Tingkat Kota Kupang sebagai bentuk perhatian pemerintah pada pembinaan karakter kaum muda dan juga bentuk dukungan Pemerintah Kota Kupang pada pertumbuhan iman kaum muda Kristen.

Pemuda menurutnya merupakan kelompok masyarakat yang potensial, harapan bangsa di masa mendatang. Namun pemuda juga merupakan insan yang rentan untuk terpengaruh dengan perkembangan dan kemajuan zaman, sehingga menjadi sasaran dari berbagai kelompok tertentu untuk merusak keutuhan  dan ketahanan bangsa melalui kehancuran generasi muda.

Kegiatan KKP ini kata dia, memiliki sasaran untuk meningkatkan solidaritas  dan penguatan keimanan Kristen kaum muda di Kota Kupang.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghasilkan pemuda-pemudi yang memiliki iman yang berkualitas dan berdampak di tengah masyarakat terutama di lingkungan.

Kemah Kerja Pemuda (KKP)- Peningkatan Kapasitas Iman Pemuda/Pemudi Kristen Tingkat Kota Kupang Tahun 2023 akan berlangsung selama 3  hari, sejak tanggal 01 Februari sampai dengan 03 Februari 2023. 

Pdt. Yandi Manobe,STh, menjadi pemateri bagi lebih 100 orang peserta, yang berasal dari Gereja-Gereja di Klasis Kota Kupang, Klasis Kota Kupang Timur, Klasis Kota Kupang Barat dan Gereja-Gereja Denominasi yang ada dalam wilayah Kota Kupang.

FOLLOW US