• Nusa Tenggara Timur

Diresmikan Pj Wali Kota Kupang, Klinik Arra Khusus Layani Kanker

Semy Andy Pah | Minggu, 05/02/2023 12:18 WIB
Diresmikan Pj Wali Kota Kupang, Klinik Arra Khusus Layani Kanker Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh bersama Dr. Andre Hartanto saat launching Klinik Arra, Sabtu (4/2/2023).

KATANTT.COM--Klinik Arra dengan fasilitas lengkap resmi hadir di Kota Kupang dengan memberikan pelayanan Kemoterapi One Day Care dan lebih fokus melayani pasien mengalami gejala dan penyakit kancer.

Kehadiran Klinik Arra ini ditandai dengan launching oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh dan dihadiri sejumlah dokter, perawat dan perwakilan para ibu dari berbagai profesi, Sabtu (4/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyampaikan berterima kasih kepada pimpinan Klinik Arra yang menghadirkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Kupang dan khususnya pasienkcancer.

Menurut George Hadjoh, kehadiran klinik ini juga salah satu wujud riil dalam mendukung pembangunan daerah di bidang kesehatan. Dengan adanya klinik ini sangat bagus tentu sangat membantu masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara dini dan khususnya berkaitan gejala kancer penyakit kanker dan solusi untuk mengatasinya," katanya.

Sementara itu Dr. Andre Hartanto, sp, OG katakan bahwa, arahannya mengajak untuk semua komponen untuk benar-benar menjaga kesehatan dan bersinergi bersama untuk mengatasi berbagai virus yang mengancam  kehidupan manusia dimuka bumi ini.

Dengan penyakit cancer bisa membunuh sel-sel dalam tubuh namun yang harus diingat bahwa cinta, harapan dan semangat tidak boleh pudar untuk melayani sesama” ujar Andre. 

Dalam Kegiatan ini juga dilanjutkan Talk Show dengan pemateri pertama Dr. Herry yang mengatakan setiap warga negara mendapatkan hak yang sama untuk pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu kita  harus mampu berikan pelayanan yang berkualitas dan nyaman sesama yang membutuhkan. "Kehadiran klinik  ini tentunya bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau," katanya.

Herry, juga menerangkan bahwa betapa, pentingnya menjaga kesehatan dari ancaman dari berbagai penyakit. Karena itu harus benar-benar mengkonsumsi makananan dan minuman, buah-buahan  yang bergizi, olahraga yang cukup istirahat tepat waktu bahkan harus memastikan agar bebas dari virus dan penyakit tertentu misalnya cancer payudara, cancer serviks, hepatitis dan cancer hati," pintanya.

Ia menjelaskan gejala-gejala munculnya terjadinya cancer dan cara mengatasinya serta hal yang harus pegang memiliki tekad yang kuat untuk hidup sehat dan bermanfaat bagi orang lain membutuhkan serta harus cek kesehatan secara rutin secara baik dan teratur.

FOLLOW US