• Nusa Tenggara Timur

Lurah Batuplat Turun Pantau Operasi Timbang di Posyandu Sejahtera

Semy Andy Pah | Selasa, 07/02/2023 10:04 WIB
Lurah Batuplat Turun Pantau Operasi Timbang di Posyandu Sejahtera Lurah Batuplat Kecamatan Alak, Yerri Octavianus bersama staf kelurahan turun langsung pantau operasi timbang di Posyandu Sejahtera, Senin (6/2/2023).

KATANTT.COM--Posyandu Sejahtera Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak dan Puskesmas Naioni gelar kegiatan Operasi timbang.

Lurah Batuplat Kecamatan Alak, Yerri Octavianus bersama staf kelurahan turun langsung pantau operasi timbang di Posyandu Sejahtera, Senin (6/2/2023).

"Kami hari ini turun langsung pantau kegiatan operasi timbang di Posyandu Sejahtera di Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak di RT 22/RW 009," katanya.

Ia mengaku bahwa kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat khusus para anak-anak juga balita yang ada di Posyandu Sejahtera.

"Kita bekerja sama dengan Puskesmas Naioni dalam kegiatan operasi timbang, ada pemberian vitamin A di Posyandu Sejahtera Kelurahan Batuplat," ujarnya.

Menurut Yerri, nanti hasil dari operasi timbang ini datanya akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Kupang. Dan, sesuai intruksi Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh kegiatan harus terus berjalan sesuai aturan dan datanya dari posyandu, kelurahan juga Dinas Kesehatan Kota Kupang.

"Kita sasarannya 80 dan yang hadir dalam operasi timbang hanya 75 tidak hadir 5 dengan kondisi sakit. Tapi semuanya berjalan dengan lancar tidak ada kandala dalam kegiatan ini karena dibantu oleh Puskesmas Naioni," katanya.

Sementar itu Ketua Posyandu Sejahtera Kelurahan Batuplat, Martha Felipus menjelaskan bahwa kegiatan operasi timbang sangat penting bagi orang tua dan anak-anak juga anak balita yang ikut dalam kegiatan ini.

"Hari kita dibantu oleh pihak kelurahan juga Puskesmas Naioni untuk membantu kita mensukseskan kegiatan ini. Hasil data ini akan diberikan kepada dinas kesehatan Kota Kupang," ungkap Martha.

Dari datanya untuk sasaran 80 tapi yang hadir hanya 75 saja dan 5 dalam keadaan sakit, operasi timbang ini diberkan vitamin A, ukur tinggi badan dan diberikan imunisasi oleh petugas Puskesmas Naioni.

FOLLOW US