• Nusa Tenggara Timur

Gubernur NTT Saksikan Perjuangan Nakes Laksanakan Program Operasi Timbang Balita

Semy Andy Pah | Kamis, 23/02/2023 08:49 WIB
Gubernur NTT Saksikan Perjuangan Nakes Laksanakan Program Operasi Timbang Balita   Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT Ruth Laiskodat saat menyaksikan langsung video perjuangan tenaga kesehatan di pelosok NTT yang berjuang dalam melaksanakan Program Operasi Timbang Balita saat kunjungan ke Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTT, Senin (20/2/2023).

KATANTT.COM--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat berkesempatan menyaksikan langsung perjuangan tenaga kesehatan di pelosok NTT yang berjuang dalam melaksanakan Program Operasi Timbang Balita.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di NTT melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT dalam rangka melihat memantau sarana dan prasarana serta memantau program kerja instansi tersebut, Senin (20/2/2023).

Gubernur NTT VBL berksempatan juga melihat secara langsung ketersediaan sarana dan prasarana serta memantau program kerja enam bidang pada Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT dimulai dari bidang SDM kesehatan, bidang pelayanan kesehatan, pengendalian penyakit menular, bidang kesehatan masyarakat serta bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Ia memberikan arahan kepada Kepala Dinas Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT Ruth Laiskodat dan staf untuk terus meningkatkan pelayanan dan program yang telah dijalankan hingga saat ini.

"Mohon bekerja terus, diatur dan berkerja dengan baik. Obat-obat yang telah didistribusi harus diperhatikan masa kadaluarsa. Ke depan mohon sediakan vaksin flu bagi anak-anak. Dinkes Dukcapil wajib mendorong gerakan pemeriksaan virus hepatitis di tingkat kota hingga desa," pinta VBL.

"Kita harus membuat gerakan penurunan angka hepatitis seperti menurunkan stunting dan covid-19 serta memperhatikan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan menjaga dengan baik kader-kader hingga tingkat Desa," ungkap VBL.

Untuk diketahui program-program Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT telah memperoleh beberapa penghargaan diantaranya Reformasi Birokrasi dengan predikat istimewa dan memperoleh apresiasi pemberian informasi pelayanan publik di nilai AA, predikat pionir oleh Dinas Kerasipan dan Perpustakaan untuk penatalaksanaan arsip inaktif.

Serta Penghargaan khusus dari Kementerian Kesehatan sebagai Provinsi termasif penurunan angka malaria. Hadir Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh, Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina Laiskodat, Kepala BPSDM Provinsi NTT Noldy H. Pellokila, Staf Khusus Gubernur Bidang Pemerintahan dan Birokrasi David Pandie, Staf khusus Gubernur Bidang Kesehatan Stefanus Bria Seran, Staf Khusus Gubernur bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Anwar Pua Geno.

Usai melakukan kunjungan tersebut, Gubernur VBL bersama Wagub NTT, Josef Nai Soi dan rombongan kemudian melayat ke rumah duka almarhumah Jacoba Halundaka-Djobo yang merupakan istri dari Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Samuel Halundaka

FOLLOW US