• Nasional

Kepala BNPT RI Terima Anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia

Imanuel Lodja | Selasa, 21/03/2023 13:12 WIB
Kepala BNPT RI Terima Anugerah Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia.

KATANTT.COM--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH menerima penghargaan Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia. Penghargaan diberikan dalam perhelatan 17th annual Indonesia Property & Bank Award 2023 dengan tema "Bangkit dan Tumbuh Bersama" di Hotel Mulia Senayan, Senin (20/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Boy Rafli menyampaikan semangat pentahelix guna mendukung program-program pemerintah dalam penanggulangan intoleransi radikal terorisme.

“Program-program kami banyak bergerak dibidang pencegahan. Dengan semangat pentahelix, kami mengupayakan agar potensi intoleransi radikal terorisme bisa kita tekan. Kami menerapkan semangat pentahelix pelibatan multipihak mulai dari unsur pemerintah, akademisi, media kemudian juga dunia usaha dan masyarakat ,” jelas jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Kepala BNPT ke-5 menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Boy mengaku jika capaiannya ini merupakan hasil dari kerja-kerja yang dilakukan bersama BNPT RI. "Terima kasih atas penghargaan ini. Kami bekerja sama dibidang yang berkaitan dengan aktivitas pencegahan intoleransi radikal terorisme yang merupakan tugas dari BNPT RI," ungkap Kepala BNPT RI, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH saat menerima penghargaan.

Kepala BNPT RI dalam kesempatan tersebut juga mengajak kalangan pemerintah dan juga para pelaku usaha yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk dapat ikut ambil bagian secara aktif terlibat dalam program pencegahan melalui kegiatan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI (Warung NKRI).

"Kami banyak melakukan dan menyelenggarakan program pencegahan yang diberi nama Warung NKRI, dimana warung ini intinya 2, Teh dan Kopi. Teh adalah Toleransi, Empati dan Harmoni, sementara Kopi adalah Kerukunan Obat Persatuan Indonesia. Semoga suatu saat kita bisa bersama mengedukasi masyarakat dan mencerdaskan masyarakat kita agar tercipta Indonesia yang semakin harmoni dan kami yakin pelaku usaha akan lebih nyaman dan pertumbuhan ekonomi kita akan tumbuh sesuai dengan harapan kita bersama," pungkas Boy Rafli Amar.

FOLLOW US