• Bisnis

RUPS Bank NTT Putuskan Alex Riwu Kaho Tetap Jabat Dirut Bank NTT

Semy Andy Pah | Rabu, 22/03/2023 08:04 WIB
RUPS Bank NTT Putuskan Alex Riwu Kaho Tetap Jabat Dirut Bank NTT Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho

KATANTT.COM--Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur memutuskan Harry Alexander Riwu Kaho tetap menjabat sebagai Direktur Utama.

Sejumlah keputusan penting pun dicapai dalam RUPS Tahunan TB 2022 dan RUPSLB 2023 dipimpin Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat selaku pemegang saham pengendali strategis bertempat di lantai 2 Kantor Gubernur NTT, Senin (20/3/2023).

Keputusan tersebut antara lain tidak ada pergantian pengurus pada jajaran Direksi maupun Komisaris. Bahkan RUPS menyepakati dan memutuskan untuk memperpanjang jabatan Semuel Djoh Despantsianus sebagai Komisaris Independen dan Hilarius Minggu sebagai Direktur TI dan Operasional.

"Untuk menjaga kesinambungan program kerja bank, pencapaian Bank Devisa dan Modal Inti 3 T tahun 2024 dan setelah dilakukan re-ossessmenf oleh Komite Remunerasi dan Nominasi atas kinerja, dedikasi dan integritas saudara Semuel Djoh Despantsianus dan saudara Hilarius Minggu, maka RUPS menyetujui pengangkatan kembali untuk jabatan periode kedua saudara Semuel Djoh Despantsianus sebagai Komisaris Independen dan saudara Hilarius Minggu sebagai Direktur TI dan Operasional," tegas Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan.

Adapun sususan Direksi dan Komisaris antara lain:

-Direktur Utama: Harry Alexander Riwu Kaho
-Direktur TI dan Operasional: Hilarius Minggu
-Direktur Dana & Treasury: Yohanis Landu Praing
-Direktur Kredit: Paulus Stefen Messakh
-Direktur Kepatuhan: Christofel Semuel Melianus Adoe

-Komisaris Utama: Juvenile Jodjana
-Komisaris Independen: Samuel Djoh Despasianus
-Komisaris Independen: Frans Gana

Sumber: Hasil RUPS Bank NTT 2023

FOLLOW US