• Bisnis

Pemprov NTT Borong Saham Seri B, Ini Daftar Pemegang Saham Bank NTT

Semy Andy Pah | Rabu, 22/03/2023 09:21 WIB
Pemprov NTT Borong Saham Seri B, Ini Daftar Pemegang Saham  Bank NTT Pemegang Saham Bank NTT per Desember 2021

KATANTT.COM--Sejumlah keputusan strategis berhasil disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, pada Senin (20/3/2023).

Salah keputusan strategis tersebut adalah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur selaku Pemegang Saham Seri A untuk mengambil alih seluruh Saham Seri B.

"Demi kepentingan perseroan dan menjaga risiko reputasi bank, maka RUPS memutuskan bahwa Pemegang Saham seri A Pemerintah Provinsi NTT mengambil alih seluruh saham seri B sebagaimana implementasi dari Keputusan RUPS Nomor 61 tanggal 10 Juli 2014 Pasal 5 ayat 2b," tegas Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan usai RUPS.

Menurut Alex Riwu Kaho--sapaan karibnya, RUPS juga memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham Seri B, yakni Amos Corputy untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atau melaporkan media-media yang selama ini mengutip pernyataannya jika apa yang disampaikan tidak benar. “RUPS merekomendasikan kepada Bank NTT untuk mendukung langkah hukum yang dilakukan pak Amos Corputy,” tegas Alex Riwu Kaho.

Selain itu jelas Alex Riwu Kaho, RUPS memutuskan bagi semua pengurus, karyawan atau pun mantan pengurus dan mantan karyawan yang terindikasi melakukan pemberitaan negatif, menyebarkan data perusahan atau menghasut pihak ketiga termasuk lewat media masa juga lewat sosial media, dan saluran komunikasi lainnya baik langsung maupun tidak langsung, sehingga menimbulkan resiko reputasi Bank maka akan diberikan sanksi berat hingga pemecatan dengan tidak hormat.

Untuk diketahui, Amos Corputy merupakan salah satu pemegang saham seri B Bank NTT yang beberapa waktu ini gencar mengkritik bahkan cenderung mendiskreditkan Bank NTT. Amos Corputy memiliki 97.744 lembar atau 0,05 persen saham di Bank NTT bersama dua pemegang saham seri B lainnya yaitu LO Wila Huki yang memiliki 23.321 lembar atau 0,01 persen dan Johan Christian Tallo memiliki 725 lembar atau 130. 0,01 persen.

FOLLOW US