• Bisnis

Hasil RUPS Mantapkan Langkah Bank NTT Menjadi Bank Devisa Tahun 2024

Semy Andy Pah | Kamis, 23/03/2023 09:26 WIB
Hasil RUPS Mantapkan Langkah Bank NTT Menjadi Bank Devisa Tahun 2024 Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho didampingi Direktur Teknologi Informasi dan Operasional, Hilarius Minggu, Direktur Dana & Treasury, Yohanis Landu Praing, Direktur Kredit: Paulus Stefen Messakh, Direktur Kepatuhan, Christofel Semuel Melianus Adoe bersama Komisaris Utama, Juvenile Jodjana, Komisaris Independen, Samuel Djoh Despasianus dan Frans Gana saat memberi keterangan kepada pers usai RUPS di lanti 2 Kantor Gubernur NTT, Senin (20/3/2023).

KATANTT.COM--Meski telah usai, namun hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur kian memantapkan langkah bank kebanggaan masyarakat Flobamorata ini menjadi Bank Devisa pada tahun 2024 nanti.

Bank NTT akan mencapai target modal inti Rp 3 triliun seperti yang disyaratkan dalam Peraturan OJK mengenai Konsolidasi Bank Umum. Dan, syarat ini bakal terpenuhi sesuai hasil RUPS-RUPS-LB bahwa teelah disepakati oleh para Pemegang Saham seri A untuk terus komit melakukan setoran modal sesuai Perda masing-masing sampai dengan akhir 2024.

"Juga memperhatikan parameter kerjasama KUB dalam MOU dengan BPD calon KUB dipastikan target pencapaian modal inti Rp 3T bisa tercapai, maka RUPS juga menyetujui pengembalian deviden Tahun Buku 2022 menjadi 100% setelah alokasi cadangan untuk kepentingan perseroan," kata Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan usai RUPS-RUPS-LB, Senin (20/3/2023) kemarin.

Selain itu jelas Alex Riwu Kaho, demikian disapa, RUPS-RUPS-LB Bank NTT juga memutuskan untuk menjaga kesinambungan program kerja bank, pencapaian Bank Devisa dan Modal Inti Rp 3 T tahun 2024.

"Dan setelah dilakukan re-ossessmenf oleh Komite Remunerasi dan Nominasi atas kinerja, dedikasi dan integritas saudara Semuel Djoh Despantsianus dan saudara Hilarius Minggu, maka RUPS menyetujui pengangkatan kembali untuk jabatan periode kedua saudara Semuel Djoh Despantsianus sebagai Komisaris Independen dan saudara Hilarius Minggu sebagai Direktur TI dan Operasional," ungkap Alex Riwu Kaho.

Untuk diketahui bahwa mimpi besar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan mimpi seluruh masyarakat NTT menjadikan PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT menuju Bank Devisa di tahun 2024 bakal segera terwujud. Syarat modal inti minimum dari bank kebanggaan masyarakat Flobamorata senilai Rp 3 triliun sebentar lagi tercapai.

Mengusung spirit Kerja Keras dan Kerja Cerdas oleh manajemen yang saat ini dipimpin oleh Harry Alexander Riwu Kaho (Direktur Utama), Hilarius Minggu (Direktur Teknologi, Informasi dan Operasional), Paulus Stefen Messakh (Direktur Kredit), Johanis Landu Praing (Direktur Dana dan Treasury) dan Christofel Adoe (Direktur Kepatuhan) dopastikan l mampu mewujudkan mimpi besar ini.

Saat ini Modal Inti Minimum Bank NTT sudah menyentuh angka Rp 2,4 triliun. Tersisa Rp Rp 600 miliar yang harus digenapi oleh para pemegang saham. 

FOLLOW US